pelatihan pengendalian mutu benih ikan papua barat

Pelatihan Manajer Pengendali Mutu Perbenihan Papua Barat

Program pelatihan ini adalah dalam rangka peningkatan sumberdaya manusia sebagai upaya peningkatan kuantitas dan kualitas SDM Perbenihan yang mencakup petugas pusat dan daerah. Untuk petugas daerah yang nantinya akan melakukan kegiatan bimbingan atau pembinaan ke unit pembenihan agar mampu menerapkan sistem mutu dalam unit pembenihan dan mampu bersaing dalam menghasilkan induk atau benih bermutu untuk memenuhi kebutuhan persyaratan dan harapan pembudidaya.

Direktorat Perbenihan, Direktorat Jenderal Perikanan Budidaya yang bekerja sama dengan Dinas Kelautan dan Perikanan Papua Barat telah menyelenggarakan Pelatihan Manajer Pengendali Mutu (MPM) yang dilaksanakan pada tanggal 16 s/d 19 Oktober 2012.

Peserta pelatihan sebanyak 16 (enam belas) orang yang berasal dari Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Papua Barat dan Papua.

Evaluasi secara tertulis telah dilakukan penilaian dengan hasil 15 (lima belas) orang lulus dengan rincian sangat baik 6 (enam) orang, baik 5 (lima) orang dan cukup (4) orang, dimana kelulusan berdasarkan hasil nilai akhir adalah lebih atau sama dengan 60, dengan rincian nilai teori 40% ditambah dengan nilai praktek 60%.

sumber:http://www.perbenihan-budidaya.kkp.go.id/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>